model baru brica zoom modif IR , bisa normal


kamera baru , BNIB dari toko yaaa....
Setelah berhasil menjual beberapa buah brica F90 oprek Infrared, sekarang telah tersedia brica Z990 oprek infrared dengan kemampuan yang lebih baik dan fitur yang lebih banyak





Kelebihannya. Dibandingkan dengan F90
9 Mega pixel
Lebih wide, Focal length setara 35mm dibandingkan F90 yang setara sekitar 40mm
Zoom optic 3X dan zoom digital
Auto focus, memberikan hasil yang lebih terfokus dan lebih tajam pada bagian yang kita inginkan
Mengunakan baterai AA, Kamera aga lebih berat, tapi lebih mudah dicari baterenya :D

Custom white balance.
Fitur ini merupakan kelebihan utama dalam hal fotografi infrared jika dibandingkan dengan dengan F90 yang hanya mengandalkan preset saja. Custom white balance dapat membuat hasil yang sangat variatif hanya dari satu filter saja, Tergantung pada warna obyek yang anda gunakan sebagai acuan white balance. Berikut contoh dari pengaturan custom white balance. Tidak semua ditampilkan karena memang bisa sangat variatif hasilnya.






Dudukan Filter
Tantangan utama dalam pembuatan kamera ini adalah bagaimana membuat dudukan filter, mengingat kamera ini memang dirancang tanpa filter, tanpa harus merusak atau membuat bentuk yang terlalu memalukan. Setelah mecoba berbagai bentuk ahirnya pilihan jatuh pada bentuk seperti dibawah ini.







Bentuk seperti ini sangat memudahkan kita untuk mengganti filter. Cukup sisipkan filter di tempatnya. Tidak menggunakan double tape seperti pada brica F90, sehingga sangat mudah untuk berganti ganti filter. Bahkan lebih mudah dibandingkan model ulir tradisonal. Dudukan sendiri masih ditempel dengan double tape untuk mempermudah melepaskan dudukan jika diperlukan.

Skin tone
Kamera ini cocok untuk manusia, dibandingkan dengan F90 yang lebih cocok untuk landscape. Custom white balance membuat skin tone benar benar seperti normal untuk kamera versi basic. Auto focus juga sangat membantu memilih obyek. Ada fitur face detection juga


versi kamera
Kamera sendiri seperti brica F90 menjadi 3 versi
Versi basic atau kamera full spectrum, hasilnya adalah foto yang normal dengan daun coklat yang dapat diatur kecoklatannya dari yang hampir orange sampai dengan coklat pucat melalui custom white balance.

Versi red, variatif dengan custom white balance

Versi Full infrared, variatif dengan custom white balance


Untuk filter masih menggunakan filter red dan infrared hanya untuk filter infrared menggunakan Cokin P007 menggantikan filter hitech. Cokin P007 lebih umum digunakan dan memiliki hasil yang lebih baik.
Untuk kamera yang sudah dioprek dan kedua filter ini, dapat anda beli dengan harga 1 juta rupiah. Tidak dijual ketengan kaya si F90. Kok mahal, yaa harga kamera barunya sendiri sudah 700rb, filter dan jasa oprek seharga 300rb wajar lah. Tau sendiri harga cokin P007 tu berapa……

Kamera bisa normal dengan mudah ?????? bisa
Bisa tapi ada crop factor dikit yaaa. Begini, tidak seperti F90 yang hot mirror dilem dengan sngat kuat sehingga harus dipecahkan, pada Z990 Cuma ditekan dengan karet sehingga hot mirror bisa diselamatkan. Darpada nganggur, dimodif juga jadi filter. Karena hot mirror lebih kecil daripada lensa maka hasil aga aneh tapi dapat dicrop dengan mudah di kamera maupun lewat photoshop. pembuatan filter ini sangat sulit karena hot mirror memiliki bahan yang sangat tipis sehingga perlu di cover dengan dua lapis kaca agar kuat. Juga pembuatan harus presisi agar hot mirror dapat berada didepan lensa. Untuk ini aku pasang harga Rp 100rb sendiri. Potong kaca sulit gan sampe sekarang masih belum mahir nih

hasilnya kamera normal kembali meskipun ada penurunan kualitas yang ngaa begitu ketara karena dicepit dua kaca. Cara pemasangan sama , model sisip.


Jika tidak minat hot mirror akan dikembalikan. Dlm bentuk kepingan aslinya

Untuk sample image bisa diambil di blogku. untuk galeri menyusul, belum sempat hunting dan kondisi mendung terus di semarang. Takutnya kalau memaksakan nanti dianggep hasil F90 lebih bagus dari yang ini karena fotonya lebih bagus.

Gimana, minat , total Rp 1,1 juta , mahal tapi sebandinglah dengan segambreng fitur yang dimilikinya dan yang paling penting, 1 camera for all

Mengenai lama pembuatan, cukup lama, sekitar 4 hari. Banyak hal yang harus dibuat presisi, salah salah ngaa bisa autofocus atau af ngaco. tidak seperti F90 yang bisa bikin 2 dalam 4 jam.

untuk pemesanan silahkan hubungi saya
email shade_an@yahoo.com
 hp: 088809779674 & 08882523677 call & SMS (mobile)
hp: 02470353015 sms only ( rumah)
pin BB 31897030
 transfer uang ke mandiri , BCA atau panin bank (bisa menggunakan atm bersama, gampang aja kan transfernya )
saya hanya menjual kamera baru, bukan bekas.


RULES
TRANSFER uang ke rekeningku dan barang segera dibeli dan dikerjakan lalu dikirim paling lambat 4 hari. Pengiriman melalui JNE. Berat total dihitung 1kg. dipacking dengan 3 lapis double corugated carton cukup kuat menahan tekanan 50kg. Berlaku untuk semua wilayah termasuk Semarang.
NO COD , uang ditransfer baru kamera dibelikan dan dioprek ngaa mungkin kan COD
NO REKBER, mana bisa aku beli kamera kalo uang cair setelah barang dikirim. Gimana bisa kirim barang kalo ngaa bisa beli…
NO COBA DULU, males, pengalaman kemarin bener bener tidak menyenangkan. TRUST ME , OR DON’T BUY